Sunday, May 21, 2017

Wisata Kuliner Bandar Lampung Yang Harus Dikunjungi

Lampung adalah provinsi Indonesia yang terletak di ujung selatan pulau Sumatera. Selain memiliki daya tarik alamnya, Lampung juga menawarkan masakan yang menggoda. Anda bisa menjelajahi beragam kuliner Lampung yang memiliki cita rasa khas dan nikmat. Anda bisa menemukannya di berbagai tempat mulai dari pedagang pinggir jalan hingga restoran atau kafe. Harga yang ditawarkan juga cukup bervariasi.

Artikel ini akan membahas berbagai wisata kuliner Lampung beserta tempat yang tepat yang Anda kunjungi. Mulai dari tempat kuliner yang cocok dikunjungi bersama keluarga, pasangan atau teman, semuanya tersedia di kota ini. Selain itu, banyak toko suvenir menanti untuk dilihat menawarkan aneka makanan khas saringan kain kota. Keunikan kuliner yang menarik dengan apapun Lampung?
kuliner lampung sebagai berikut :

1. Berburu toko suvenir di Sweetshop Yen Yen



Sebelum berpisah dengan kota pisang, beli sejumlah buah tangan adalah hal yang harus dilakukan. Ada toko suvenir yang menjual aneka masakan legendaris Lampung yaitu permen Yen Yen. Di toko ini Anda bisa membeli berbagai macam souvenir seperti sambal Lampung, dodol durian, kemplangb, keripik pisang hingga kopi terapung. Toko tersebut berada di Jalan Bandar Lampung, Snapper yang beroperasi dari pukul 07.30 hingga 21.00. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau karena keripik pisang seharga Rp. 10.000 per bungkus.

2. Hang out Fun di Yo-One Milk Street Cafe


Satu tempat nongkrong pemuda di Bandar Lampung yang seru di Yo-One Milk Street Cafe. Terletak di jalan Sultan Agung, Jalan Halim, Kafe ini cukup unik dan menarik untuk menghabiskan waktu bersama teman. Sesuai namanya, kafe ini yang menjadi andalan menu ini murni dengan rasa susu. Waktu yang paling tepat untuk menikmati makan di Cafe adalah di malam hari saat cuaca mulai mendingin. Tak usah khawatir karena harga cukup terjangkau terutama untuk anak kecil.


3. Nikmati makan Lampung di Oops Pujasera Way Halim


Anda bisa menemukan berbagai makanan kuliner kota Bandar Lampung, Lampung dengan berwisata ke jajanan Pusat Departemen Takni Oops Pujasera. Menu spesial seperti mpek-mpek Lampung, tempoyak, harpun, geguduh, lapis legit dan lainnya tersedia di pujasera. Pusat kuliner yang satu ini sangat ramai dikunjungi oleh pengunjung yang datang baik anak kecil maupun keluarga terutama pada malam hari. Fasilitas yang ditawarkan pujasera ini adalah area parkir yang luas dan wahana anak-anak seperti ayunan. Lokasinya cukup strategis, yaitu di kawasan Jalan Halim yang merupakan daerah ramai Bandar Lampung.

4. Sarapan lezat dengan Hor Toha


Wisata kuliner hor Lampung Toha layak anda coba lezat. Warung milik Pak Toha sudah terkenal di ibukota daerah asal saringan kain. Jika Anda bertanya kepada masyarakat Bandar Lampung Hor yang enak, kebanyakan mereka akan menjawab Hor Toha. SPESIAL dari Hor tentu saja karena rasanya enak, campuran ayam juga menambahkan sereal tumbuh dengan mantap. Penasaran ingin mencobanya? Datang saja ke jalan Diponegoro yang letaknya tidak jauh dari Majid Al urqon Bandar lampung.

5. Makan makanan dengan gaya rumah kayu yang nyaman Bandar Lampung


Masih terletak di Jalan Halim, tempat kuliner yang harus Anda kunjungi adalah rumah kayu Bandar Lampung. Restoran ini mengusung konsep Taman Hijau sehingga menambah kenikmatan waktu meyantap menikmati makanan yang disajikan. Tempat ini juga ideal untuk referensi rumah makan keluarga karena tempatnya juga luas. Menu yang ditawarkan adalah berbagai keistimewaan seperti nusantara olahan daging, seafood, ikan hingga aneka sayuran. Ia juga menawarkan masakan khas China seperti tomyam dan sapotahu.

6. Rasakan Makanan Bakar Lada di spesialnya di Bandar Lampung


Kuliner Wisata Lampung yang satu ini cukup terkenal dengan nasi khas bahan bakar khasnya. Menu lain yang disajikan adalah aneka ikan, olahan daging, serta aneka olahan sayuran. Konsep restoran terletak di IR berkaki. Juanda, Bandar Lampung. Karena kelezatan cita rasa yang ditawarkan, brasserie yang semarak ini sering dikunjungi penduduk lokal maupun turis dari luar kota. Pondok Makan Bandar Lampung sangat cocok sebagai pilihan tempat makan keluarga karena tempatnya luas dan cukup nyaman.

No comments:

Post a Comment