Sunday, May 21, 2017

Tempat Wisata Di Lamongan Paling Banyak Pengunjung

Mungkin hal pertama ketika kita mendengar kata Lamongan Soto Lamongan muncul. Soto Lamongan memang banyak yang suka karen terasa khas dan sangat gurih tentunya. Mungkin sekarang Anda tidak perlu datang ke Lamongan baru dulu untuk bisa menikmati sup ini. Karena hampir seluruh indonesia sebenarnya soto soto Lamongan sudah banyak. Tapi jika ingin berwisata ke Lamongan Anda harus datang ke Lamongan karena tidak dapat ditemukan di kota lain.

Selain wisata kuliner di Lamongan juga memiliki daya tarik wisata alam yang sudah populer dan menjadikan kota Lamongan memiliki aset tersendiri. Ada berbagai macam tempat wisata di Lamongan sebagai wisata alam, wisata kuliner hingga wisata religius. Jadi bagi anda yang ingin berwisata ke kota Lamongan, maka ini bisa menjadi referensi ke pemandangan keluarga Anda untuk berlibur bersama.

Oke, kali ini tim id-wisata.com akan mengulas 10 objek wisata di Lamongan yang paling populer diantaranya:

1. Wisata Bahari - WBL Lamongan


Pemandangan pertama yang akan dibahas oleh tim wisatadunia.net yaitu Wisata Bahari Lamongan atau biasanya banyak orang menyebut WBL. Merupakan atraksi andalan Lamongan. Pemandangan ini sekarang sangat populer, tidak hanya di lamongan tapi Indonesia sudah banyak yang tahu. Tempat ini kami sarankan bagi anda yang ingin berwisata ke Lamongan. Lokasi tempat wisata ini ada di daerah pesisir Paciran.

WBL memiliki beberapa pemandangan yang sangat menarik, selain itu Anda bisa menikmati wahana yang ada dimana Anda juga bisa menikmati keindahan pantai di tempat ini. Banyak fasilitas bermain di WBL:

- Pirate Castle
- Istana di bawah laut
- Rumah kaca
- Texas City
Platform Wali Songo -
- Ikan Ditembak
- Gua Insektarium
- Antar-jemput antar jemput
- Waterbom
- Wahana antariksa bermain untuk anak-anak
- Dan banyak lagi.

2. Kebun Binatang Goa Maharani


Tak jauh dari Wisata Bahari Lamongan Anda bisa menemukan tempat wisata yang tak kalah seru, yaitu Kebun Binatang Goa Maharani. Goa memiliki kedalaman hingga 25 meter dan luas sekitar 2.500 m2. Dalam goa tersebuat Anda akan bisa menikmati keindahan batu yang terdapat di dalamnya juga sebelum memasuki gua ada juga kebun binatang mini yang akan membuat pemandangan ini lebih menarik. Jam buka kebun binatang goan maharani mulai pukul 07.30 sampai 17.00.

3. Sunan Drajat


Selain wisata bahari Lamongan juga memiliki wisata religius yang sangat meriah saat mengunjungi peziarah yaitu Sunan Drajat. Seperti kita ketahui bersama bawasannya Sunan Drajat adalah salah satu pelopor yang menyebarkan Islam ke Jawa. Lokasi Sunan Drajat tidak jauh dari pusat kota, hanya sekitar 30 menit yang pernah Anda lewati. Makam ini sudah sangat tua, dan karena kebijakan pemerintah daerah memperbaikinya agar bangunan tersebut tetap kokoh meski sudah ada masjid besar di daerah makam sunan Drajat.


4. Waduk Gondang


Waduk ini merupakan waduk warga andalan Lamongan, tempat wisata sangat ideal untuk berlibur atau sekedar sekedar nongkrong. Lokasinya sekitar 19 Kilo meter ke arah barat kota Lamongan. Reservoir telah terbentuk dari era orde baru saat kepemimpinan Presiden Soeharto, 1987. Waduk luas ini sekitar 6,60 hektar dengan kedalaman hingga 29 meter.

Banyak wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini karena pemandangan alamnya yang indah dan merupakan tempat foto yang menarik. Selain itu karena tempat ini juga dekat dengan situs bersejarah yaitu makam dewi Sekardadu yang merupakan tokoh sejarah kota Lamongan.

5. Monumen Van der Wijc


Tentunya Anda pernah menonton film juga tenggelamnya deretan derek, Ya di lamongan ada monumen yang dibangun untuk memperingati tenggelamnya kapal. Kapal Van der Wijck di masa lalu tenggelam di daerah utara pesisir utara Jawa pada tahun 1336. Monumen ini sangat fenomenal, jadi bagi anda yang ingin berwisata ke tempat wisata Lamongan yang satu ini cukup rindu.

6. Sunan Sendang Duwur


Kuburan sunan terpisah sarjana Drajad ada juga sunan Sendang Duwur yang biasanya ramai dikunjungi peziarah. Menurut informasi yang didapat bahwa Sunan Sendang Duwur pada zaman purbakala tidak pernah memindahkan masjid dalam satu malam, kini warga memanggilnya dengan masjid Sendang Duwur.

Arsitektur masjid yang unik dengan menerapkan perpaduan arsitektur Islam dan hindhu kecantikannya sendiri dimiliki oleh masjid. Mausoleum ini terletak di desa Sendang Duwur kec. Paciran Lamongan. Jadi bagi anda yang mencintai wisata religius tidak ada salahnya jika meluangkan waktu untuk datang ke tempat ini.

7. Makam Dewi Sekardadu


Boleh saya secara singkat saya singgung sebelumnya tentang tempat ini. Makam Dewi Paksa tak jauh dari Waduk Gondang.

No comments:

Post a Comment