Sunday, May 21, 2017

Wisata Surabaya Paling Populer Saat Ini

Surabaya yang memiliki luas 350,54 km2, merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Surabaya adalah ibu kota provinsi Jawa Timur dan juga memiliki julukan sebagai pahlawan koata karena memiliki sejarah yang sangat berpengaruh dalam kemerdekaan Indonesia.

Banyak tempat wisata di Suarabaya dan sekitarnya seperti di kota Malang, Pacitan, Jalan, dan Blitar. Tapi untuk tim kami kali ini artikel id-wisata.com suka berdiskusi tentang atraksi di Surabaya terlebih dahulu.

Ada beberapa tempat wisata di Surabaya yang atraktif dan populer untuk sementara waktu antara lain:

Jembatan Suramadu


Jembatan terpanjang di Indonesia yang memiliki panjang jembatan 5,5 km itu dibangun. Untuk tujuan menghubungkan antara pulau Surabaya dan Madura dengan mudah dalam aktivitas ekonomi. Namun tumbuhnya jembatan Suramadu kini menjadi tempat wisata yang populer di kota Surabaya.

Ciputra Waterpark


Ciputra Waterpark merupakan wahana air yang besar di wisata Surabaya yang menarik untuk dikunjungi. Bagi anda yang ingin berwisata bersama keluarga mungkin tempat ini bisa menjadi rekomendasi yang sesuai.

Taman air Ciputra memiliki luas sekitar 5 hektar dengan konsep menakjubkan wahana air yang menarik, dan ini termasuk atraksi air terbesar di Surabaya sendiri.

Harga tiket masuknya cukup murah hanya sekitar Rp. 70.000, -untuk hari, dan biasanya untuk harga tiket liburan biasanya naik mencapai Rp. 90.000, -. Dan bagi anda yang sudah berusia 60 tahun sudah sudah mendapatkan tiket masuk alias gratisan, anda bisa langsung menunjukkan KTP saja. Intinya pemandangan waterpark sangat cocok untuk tempat wisata keluarga di Surabaya.


Kebun Binatang Surabaya


Kota Surabaya tak mau kalah dengan kota-kota lain seperti Bogor memiliki kebun botani Bogor serta yogyakarta yang memiliki kebun binatang gembira loka. Kebun Binatang Surabaya merupakan Kebun Binatang terbesar di Asia Tenggara dengan luas sekitar 37 hektare.

Untuk harga tiket cukup murah hanya Rp. 15.000, -di situs ini Anda sudah bisa menikmati dan mengamati kelakuan binatang koleksi Zoo. Bagi anda yang ingin ber keluarga di wisata Surabaya itu ada tempat yang asri dan asri sehingga sangat menarik untuk dikunjungi.

Monumen Submarine - Sejarah Surabaya


Untuk objek wisata di surabaya IE berikutnya adalah Monumen Submarine Surabaya yang merupakan museum yang terletak di pusat kota bersejarah Surabaya. Lokasi dimana tur ini di Jln. Pemuda kota Surabaya.

Sesuai namanya, pemandangan ini menawarkan wisata dengan kapal museum. Beberapa kapal di museum sebelumnya adalah kapal yang menyumbang pembebasan Papua Barat dari penjajah Belanda.

Taman Bungkul


Kebun se se Asia terbaik terletak di Jln. Raya Darmo. Taman ini merupakan tempat faforit warga surabaya untuk rapat atau sekedar nongkrong. Ada beberapa fasilitas di Taman antara lain seperti jogging (jogging track), jalur skateboard dan jalur Bmx, zona wifi gratis, telepon umum, greenpark dengan air mancur indoor, pertunjukan panggung, tempat permainan anak-anak dan lainnya. Jika ingin berwisata dengan kuliner keluarga atau jalan-jalan di Taman Nasional maka tempat ini sangat cocok untuk anda karena bangkul ini di taman banyak penjual makanan-makanan khas kota Surabaya.

Rumah Sampoerna - Atraksi Bersejarah di Surabaya


Merupakan tempat wisata dengan konsep museum dengan bangunan seperti Rumah Belanda. Tempat ini adalah tempat yang bersejarah, di dalamnya berisi berbagai macam pematik, alat untuk membuat rokok, pemilik foto keluarga sampoerna pertama, replika kios atau toko barang dulunya dulu, ada juga instrumennya.

Dulu itu adalah tempat pribadi. Tapi seiring waktu pengembangan tempat ini dijadikan tempat wisata dan dikelola oleh Pemerintah. Ada souvenir untuk para pengunjung tempat ini. Tak hanya itu, Anda juga bisa melihat proses pembuatan tembakau dari rokok agar rokok jadi rokok.

Wisata Hutan Mangrove lama wisata Wonorejo - Surabaya


Wisata hutan bakau terletak tidak jauh dari bandara internasional Juanda, merupakan tempat wisata favorit di Surabaya. Tempat yang indah, sepi dan jauh dari perkotaan bisingnya membuat tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi. Jika Anda ingin melakukan perjalanan bersama keluarga maka jangan lupa menaiki perahu untuk menikmati keindahan alam sekitar.

No comments:

Post a Comment